PT Indofood Sukses Makmur Tbk. buka lowongan kerja, untuk S1 Semua Jurusan!!

PT Indofood Sukses Makmur Tbk. - indonetional
PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Dalam dua dekade terakhir, Indofood telah bertransformasi menjadi sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar. Kini Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya.

Perkembangan bisnis Indofood dalam beberapa tahun terakhir ini, telah meningkatkan kebutuhan akan sumber daya manusia (“SDM”) berkualitas, dan bahkan praktik manajemen SDM yang baik akan menjadi salah satu pilar utama untuk mendukung kesuksesan kinerja dan kelangsungan usaha Perseroan. Kami terus mengelola dan mengembangkan SDM kami yang berjumlah sekitar 70 ribu karyawan, dengan tujuan meningkatkan kompetensi serta tingkat produktivitas agar dapat memberikan nilai tambah secara maksimal kepada seluruh stakeholder.

Lowongan Pekerjaan:

Marketing Staff
Deskripsi Pekerjaan:
  • Memberikan support kepada Manager dalam hal mempersiapkan rencana kegiatan marketing, yang meliputi : Digital Branding, aktivitas ATL/BTL, exhibition/pameran, dll.
  • Memberikan masukan/ide terhadap bentuk kegiatan marketing yang dapat dilakukan di setiap Negara
  • Membantu review proposal kegiatan yang masuk dan berpotensi untuk mendukung penguatan brand produk Indofood di dunia internasional.
Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • S1 jurusan Marketing / Manajemen / Komunikasi / Design
  • Fresh graduate atau memiliki 1-2 tahun pengalaman kerja di bidang marketing
  • Mampu bekerja sama dalam tim
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan mampu beradaptasi pada situasi yang dinamis
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas

Cognos TM1 Analyst
Deskripsi Pekerjaan:
  • Bertanggung jawab dalam project, terutama dalam mendesain dan membangun aplikasi, serta membuat kerangka kerja untuk mempermudah tugas Developer
  • Bekerjasama dengan developer dan key user untuk menciptakan aplikasi yang tepat waktu dan berkualitas
  • Melakukan pengetesan aplikasi, training, dan support aplikasi sesuai dengan SLA
 Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • S1 jurusan Ilmu Komputer / Teknologi Infomasi / Teknik Komputer Memiliki minimal 2 tahun pengalaman di bidang Cognos TM1
  • Mampu melakukan analisa terhadap bisnis dan permintaan user
  • Mahir dalam membuat sistem dokumentasi, database, diagram alur, bisnis proses, aplikasi dan testing
  • Memiliki pengetahuan dalam operasional keuangan/akuntansi/budget Mampu mengimplementasikan aplikasi/program IBM Cognos TM1

IT System Analyst
Deskripsi Pekerjaan:
  • Melakukan analisa terhadap bisnis dan permintaan dari user
  • Membuat sistem, dokumentasi, database, diagram alur, bisnis proses, aplikasi dan skenario testing
  • Berkoordinasi dengan user dan tim programmer dalam pengembangan software
 Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • S1 jurusan Ilmu Komputer / Teknologi Infomasi / Teknik Komputer
  • Memiliki pengalaman 2-4 tahun sebagai System Analyst
  • Pengalaman min. 4 tahun dalam project terkait software development
  • Mampu melakukan analisa terhadap bisnis dan permintaan user
  • Mahir dalam membuat sistem dokumentasi, database, diagram alur, bisnis proses, aplikasi dan testing
  • Memiliki kemampuan analisa dan komunikasi yang baik Memiliki keinginan untuk belajar yang tinggi

.Net Programmer 
Deskripsi Pekerjaan:
  • Bertanggung jawab dalam project untuk pengembangan dan pemeliharaan aplikasi non SAP di dalam grup Indofood
  • Bekerja sama dengan tim project dan tim fungsional untuk membuat aplikasi sesuai jadwal dan performa yang berkualitas
  • Membuat desain dan prototype aplikasi ketika memberikan solusi kepada user
  • Melakukan update terhadap teknologi baru dan memberikan ide baru untuk proses coding yang lebih baik
 Kualifikasi yang dibutuhkan
  • S1 jurusan Ilmu Komputer / Teknologi Infomasi / Teknik Komputer
  • Memiliki minimal 3 tahun pengalaman sebagai Programmer Berpengalaman menggunakan C#, ASP.Net, MS SQL Server Lebih disukai memiliki pengetahuan tentang mobile programming (java, android, dll)

SAP BASIS
Deskripsi Pekerjaan:
  • Melakukan koordinasi dan bekerja sama dengan konsultan SAP, IT Team, dan Team terkait dalam suatu project
  • Mengevaluasi, memonitor, dan bertanggung jawab atas performance dan penggunaan SAP ECC, BI, Solman, Portal
  • Memonitor, mereview, dan bertanggung jawab atas request yang terkait dengan otorisasi SAP
  • Menggali, mempelajari, dan mengimplementasikan SAP teknologi baru beserta fungsinya maupun mengupdate SAP teknologi yang sudah berjalan
  • Memastikan performance dan stabilitas sistema SAP berjalan sesuai dengan service level yang dibutuhkan
  • Melakukan instalasi, upgrade, dan konfigurasi atas sistema SAP sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan Mengelola dan melaksanakan proses transport management system SAP sesuai kebutuhan
Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • S1 jurusan Ilmu Komputer / Teknologi Infomasi / Teknik Komputer
  • Memiliki minimal 3 tahun pengalaman di bagian BASIS
  • Mampu melakukan instalasi, troubleshooting, upgrade sistem SAP

Financial Reporting Supervisor
Deskripsi Pekerjaan:
  • Mendukung semua tugas yang diberikan kepada Tim Pelaporan Keuangan
  • Membantu tim pelaporan keuangan termasuk perilaku mengambil data SAP
  • Menyiapkan rincian rekening konsolidasi
  • Menyiapkan dan melakukan data input unit atau anak perusahaan untuk lembar kerja konsolidasi
  • Menyiapkan laporan arus kas konsolidasi
  • Membantu penyusunan laporan keuangan konsolidasi triwulan, setengah tahunan laporan akuntan, dan laporan tahunan audit
 Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • S1 jurusan Akuntansi
  • Fresh Graduates
  • Memiliki kemampuan interpersonal yang baik
  • Mampu berbahasa Inggris

Tax Supervisor
Deskripsi Pekerjaan:
  • Tax Audit Assistance
  • Tax Consulting
  • Tax Compliance Service
  • Tax Cases Assistance
  • Tax Administration
 Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • Pria
  • S1 jurusan Akuntansi
  • Memiliki minimal 3 tahun pengalaman kerja di bagian Tax
  • Memiliki sertifikat Brevet A, B, C
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas
  • Mampu berbahasa Inggris

HR & GA Manager
Deskripsi Pekerjaan:
  • Menetapkan, mengelola, dan membina karyawan dan hubungan industrial agar tetap kondusif dan positif sesuai dengan Peraturan Pemerintah, serta Peraturan dan Kebijakan Perusahaan
  • Merencanakan, mengembangan, dan mereview Standar Operasional Prosedur Sumber Daya Manusia
  • Bertanggung jawab dalam administrasi kepegawaian, termasuk perhitungan gaji, kehadiran, cuti, biaya pengobatan, tunjangan makan, dan tunjangan transportasi
  • Bertanggung jawab untuk General Affair (keamanan, pemeliharaan gedung, transportasi, aset perusahaan, dokumen legal untuk ekspatriat, dll)
  • Mengatur, mengkoordinasikan, dan memonitor proses penilaian kinerja karyawan Mengelola dan mengatur proses rekrutmen, promosi, perpindahan (transfer, rotasi, mutasi), terminasi, pensiun, dan memperkerjakan kembali (rehire)
 Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • S1 jurusan Hukum atau Psikologi Memiliki minimal 4 tahun pengalaman sebagai HR Manager (diutamakan dari perusahaan Consumer Goods)
  • Mampu berbahasa Inggris dengan baik
  • Memiliki kemampuan komunikasi, negosiasi, dan kepemimpinan yang memadai
  • Memiliki pemahaman mengenai hubungan industrial, rekrutmen, General Affairs, dan administrasi

Key Account Manager
Deskripsi Pekerjaan:
  • Membuat strategi dan program sales di tiap key account
  • Merencanakan dan menyusun Customer Development Agreement / Trading Term, berupa Sales Target, Promo Fund, Kalender Promosi pada key account
  • Melakukan koordinasi bersama dengan ASPM/BM di cabang guna implementasi atas perencanaan yang telah dibuat
  • Memastikan program dapat berjalan dan melakukan monitoring pertumbuhan sales di setiap key account Melakukan evaluasi atas program yang telah dijalankan di tiap key account sebagai referensi penyusunan program berikutnya
Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • S1 segala jurusan
  • Memiliki minimal 3 tahun pengalaman sebagai Key Account Manager di perusahaan makanan
  • Memiliki pengetahuan yang baik mengenai trading dan key account
  • Memiliki pengetahuan mengenai distribusi, merchandising, dan promosi
  • Ahli dalam melakukan analisa data
  • Mampu bekerja di dalam tim
  • Memiliki keinginan untuk belajar yang tinggi

Brand Manager
Deskripsi Pekerjaan:
  • Menyiapan dan mengembangkan produk dan konsep sales sesuai Brand
  • Mengimplementasikan rencana dan strategi Marketing untuk mendukung dan menciptakan brand image / brand building yang dapat diterima oleh konsumen
  • Mengatur seluruh aspek yang berhubungan dengan brand, seperti consumer insight, advertising development, media planning, consumer & trade promo, market research, product development, pricing, S&OP forecasting, financial mix, and P&L management
  • Memenangkan kompetisi pasar untuk produk yang ada
  • Mengevaluasi produk baru selama periode peluncuran produk
 Kualifikasi yang dibutuhkan:
  1. S1 segala jurusan, diutamakan dari jurusan Teknik, Manajemen, dan Komunikasi
  2. Pengalaman kerja min. 4 tahun sebagai Brand Manager di FMCG company Berpengalaman dalam brand communication and brand innovation development
  3. Mampu memimpin tim
  4. Memiliki business sense serta analisa yang kuat, yang mencakup brand tracking tools, seperti Nielsen, BHT, dll
  5. Memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi yang baik
  6. Memiliki kemampuan adaptasi dan kemampuan memprediksi yang kuat
  7. Consumer oriented, diutamakan yang telah memiliki pengetahuan yang kuat pada consumer insight dan market research
  8. Memahami brand communication dan brand innovation development, diutamakan yang pernah memimpin brand innovation
  9. Cepat belajar, mampu bekerjasama dalam tim, berpikiran terbuka dan memiliki kemampuan mendengarkan yang baik

Internal Audit Supervisor
Deskripsi Pekerjaan:
  • Membantu penyusunan perencanaan dan program Audit
  • Melaksanakan pekerjaan audit sesuai dengan perencanaan dan metodologi
  • Melakukan pengumpulan data & laporan dari Auditee untuk melakukan analisa dan persiapan pelaksanaan audit
  • Mempersiapkan kertas kerja audit (working paper) dengan lengkap, baik, dan tepat waktu
  • Mengkomunikasikan / mendiskusikan setiap temuan dengan Auditor in Charge dan Auditee
 Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • S1 jurusan Akuntansi
  • Memiliki pengalaman 2-4 tahun di bidang Audit
  • Mampu menggunakan komputer
  • Mampu berbahasa Inggris dengan baik (lisan & tulisan)
  • Bersedia melakukan perjalanan dinas

Document Export Staff (Cibitung)
Deskripsi Pekerjaan:
  • Mempersiapkan dokumen ekspor (invoice dan list untuk diinformasikan / didistribusikan ke pihak terkait)
  • Mempersiapkan pengajuan dokumen ekspor ke badan pemerintah sesuai dengan kelengkapan yang diperlukan oleh negara tujuan
  • Memproses pengajuan certificate of analysis ke R&D
  • Mengecek kebenaran bill of leading
  • Mengontrol dan melakukan review atas biaya yang ditimbulkan untuk operasional pengurusan dokumen ekspor
 Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • S1 dari segala jurusan
  • Memiliki 1-3 tahun pengalaman kerja dalam menangani dokumen ekspor (diutamakan)
  • Mampu bekerja sama dalam tim
  • Menyukai pekerjaan administratif
  • Mampu menggunakan komputer
  • Bersedia ditempatkan di Cibitung

Regional Sales Export Manager
Deskripsi Pekerjaan:
  • Mengembangkan target pasar dan mempertahankan performa penjualan di negara terkait
  • Bertindak sebagai perwakilan Indofood di luar negeri
  • Membuat perencanaan kerja yang strategis seperti : rencana bisnis, membuat prediksi/kemungkinan, rencana distribusi dan pemasaran, penentuan harga produk
  • Membuat laporan kepada Manajemen secara berkala
  • Memastikan ketersedian produk di store
  • Melaksanakan program marketing untuk mencapai target penjualan
 Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • S1 dari segala jurusan
  • Memiliki pengalaman sebagai Regional Sales Manager dan menangani penjualan eksport
  • Berpengalaman dalam menangani distributor di luar negeri
  • Memiliki kemampuan analisa
  • Menyukai menyelola data angka
  • Bersedia untuk penugasan ke luar negeri dengan frekuensi tinggi
  • Mampu berbahasa Inggris

Senior Brand Manager
Deskripsi Pekerjaan:
  • Mempersiapkan dan mengembangkan konsep marketing produk terhadap brand yang ditangani
  • Membuat dan menerapkan marketing plan serta strategi untuk mendukung brand image &brand building
  • Memenangkan kompetisi pasar, melakukan evaluasi dan membuat inovasi untuk meningkatkan sales
  • Membuat perencanaan untuk pengembangan bisnis strategi produk
  • Membangun dan menjaga hubungan kerja dengan pihak internal maupun eksternal
 Kualifikasi yang dibutuhkan:
  • S1 dari segala jurusan
  • Memiliki minimal 7 tahun pengalaman sebagai Brand Manager (lebih disukai dari perusahaan makanan)
  • Memiliki pengetahuan mengenai marketing untuk produk makanan
  • Memiliki kemampuan konseptual dan analisa data yang memadai
  • Memilki kemampuan komunikasi yang baik
  • Mampu bekerja sama dalam tim
Sumber Informasi dan Pendaftaran klik disini!

HATI HATI dan waspada terhadap segala bentuk penipuan dengan meminta sejumlah uang pada saat seleksi penerimaan karyawan baru.

Comments